Edarkan Pil Dobel L, Warga Tiron Diciduk

Share this :

Kediri, korannemo.com — Personel Satresnarkoba Polresta Kediri kembali menangkap pengedar pil dobel L. Pengedar ini adalah Singgih (23) warga Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Sebelumnya, personel Satresnarkoba kembali mendapat informasi jika di Desa Ngablak Kecamatan Banyakan, diketahui ada peredaran sediaan farmasi jenis dobel L.

“Anggota menindaklanjuti peredaran sediaan farmasi jenis dobel L yang tidak mempunyai izin. Atas informasi tersebut, anggota segera melakukan penyelidikan,” ujar Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Sabtu (12/9).

Dari hasil penyelidikan, pada Jumat (11/9) sekitar pukul 19.30 WIB, personel mengetahui ada laki-laki yang mencurigakan di pinggir jalan Desa Ngablak Kecamatan Banyakan.

Laki-laki ini tidak lain adalah Singgih, dia terbukti membawa dan mengedarkan pil jenis dobel L. “Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolresta Kediri untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

AKP Kamsudi menjelaskan, Singgih terbukti membawa 229 butir pil dobel L yang disimpan menjadi tiga wadah plastik klip. “Kami juga menyita 1 unit HP dan 1 bungkus rokok sebagai wadah pil dobel L,” katanya.

Singgih terbukti melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum dengan sengaja tanpa keahlian menyimpan, mengedarkan sediaan farmasi berupa obat keras jenis pil dobel L yang tidak memenuhi persyaratan keamanan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 yo Pasal 98 ayat 2 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu