Dunia Pendidikan Harus Bebas Narkoba

Share this :

Sasar SMK Wahid Hasyim Diberi Penyuluhan

Trenggalek, koranmemo.com – Kasus penyalahgunaan narkoba yang kian marak, hingga menimbulkan kekhawatiran berbagai kalangan. Para kenyataannya pecandu narkoba itu bukan hanya kalangan masyarakat umum, tetapi juga sejumlah oknum pendidikan, termasuk para pelajar.

Kasus besar tersebut menjadikan BNNK Trenggalek terus memberikan wawasan dan mengajak perangi narkoba. Kali ini melalui seksi P2M BNNK Trenggalek melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Kepada Pelajar SMK Wahid Hasyim Trenggalek, Senin (11/10).

Materi disampaikan oleh penyuluh narkoba BNNK Trenggalek, Muhammad Hilal, S.Sos.

Hilal mengingkatkan seluruh pelajar untuk menjauhi narkoba. Jangan tergoda untuk mencoba barang haram tersebut. Jika siswa berani mencoba menggunakan narkoba, hanya ada dua pilihan yang akan didapatkan, keduanya sama-sama pahit.

“Para generasi muda tetaplah tekun menggeluti apa yang telah menjadi minatnya dan kesenangan positif masing-masing,” ujarnya.

Dia mengatakan jika anak-anak yang menyukai olah raga, musik, seni, atau apapun kegiatan yang positif lainnya, agar tetap konsisten dan semangat mengolah kemampuan di jalur masing-masing tanpa mengenyampingkan tanggung jawab sebagai seorang pelaja. Yang paling penting dalam kegiatan kalian jangan sampai tresisipi barang haram Narkoba tersebut.

“Kalian inilah yang akan menggantikan kami, kalau salah langkah kalian nantinya cuma jadi sampah masyarakat, ingat itu,” tegasnya.

Menurut Hilal anak-anak merupakan kalangan yang rentan terhadap bahaya narkoba, karena usia anak-anak umumnya ingin banyak tahu. Untuk itu, dibutuhkan pembinaan dan pengawalan tidak hanya dari sekolah karena kemampuan sekolah untuk mendeteksi dan mengawal anak-anak terbatas. Namun fokus terpentingnya dalam hal ini adalah keluarga.

“Kalau keluarga mendirikan pondasinya kuat dan agamanya kuat, saya yakin semua generasi bangsa bisa kita selamatkan dari bahaya narkoba,” ucapnya.

”Untuk mencegah kian meluasnya kasus penyalahgunaan narkoba termasuk di kalangan pelajar, BNNK Trenggalek akan terus menggencarkan kampanye stop narkoba,” pungkasnya. (ray/haz)