Dukung Presiden Jokowi Keluarkan Perpu Atasi Terorisme

Jombang, koranmemo.com – Serangan terorisme terjadi dimana-mana dan menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Aksi teroris terakhir menyasar beberapa gereja di Surabaya, Polrestabes Surabaya hingga Mapolda Riau.

Menyikapi ini, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang menyatakan dukungannya terhadap langkah yang akan diambil oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo untuk mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu) tentang Anti Terorisme jika pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait hal tersebut tak segera selesai di tangan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan Perpu sangat perlu agar aksi terorisme tidak terus terjadi dan terulang di negeri ini.  “Saya mendukung Presiden yang akan mengeluarkan Perpu soal anti terorisme. Sebab RUU (anti terorisme) itu tidak segera selesai dibahas,” kata pria yang akrab disapa Gus Antok ini kepada wartawan, Kamis (17/5) malam.

Jika hal tersebut tidak dilakukan, menurut Gus Antok, hanya akan muncul aksi seremonial mengutuk aksi terorisme yang tentu hasilnya kurang konkret dalam mengatasi aksi terorisme. “Akan terus seperti itu jika belum ada Undang-Undang (UU Anti Terorisme),” tandasnya.

Masih menurutnya, aksi terorisme bukanlah ajaran suatu agama. Sebab ajaran agama pasti mengajarkan kebaikan dan kemanusiaan. “Agama selalu mengajarkan keindahan, kebaikan, kebersamaan. Bukan membunuh dengan cara biadab seperti itu, itu bukan jihad namanya, melainkan pembunuh,” tandasnya.

Seperti diketahui, aksi teror mengundang keprihatinan banyak pihak. Di Jombang berbagai elemen masyarakat berkumpul dan menggelar acara doa bersama serta aksi seribu lilin di Bundaran Ringin Contong Jombang, Selasa (15/5) malam.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya