Dukun Pijat Saraf di Blitar Setubuhi Gadis Bawah Umur

Blitar, koranmemo.com – Unit PPA Satreskrim Polres Blitar mengamankan NH (43) warga salah satu desa di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Dukun pijat saraf ini diringkus polisi lantaran melakukan menyetubuhi pasiennya yang masih bawah umur.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kejadian bermula saat korban berinisial AS (17) perempuan asal Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri mendatangi rumah pelaku untuk berobat alternatif pijat saraf.

Setelah diperiksa oleh pelaku, lalu dikatakan menderita sakit miom atau kista. Selanjutnya korban disuruh membayar biaya pengobatan sebesar Rp 300 ribu. “Korban juga diminta melepas pakaian, dan disuruh naik ke ranjang. Kemudian oleh tersangka disetubuhi,” kata Leonard, Rabu (13/1).

Usai disetubuhi korban diminta tersangka meminum satu botol minuman bersoda, ramuan dari nanas muda, dan tiga buah ragi. Tidak terima perbuatan pelaku, akhirnya kejadian ini oleh korban dilaporkan ke Polres Blitar.

“Modus yang digunakan oleh pelaku adalah berpura-pura melakukan pengobatan dengan cara memijat. Sebelumnya pelaku meminta korbannya untuk melepas seluruh baju yang dikenakan, dan barulah si korban disetubuhi,” jelasnya, Rabu (13/01).

Leonard menambahkan, NH ditangkap petugas pada Selasa (12/1) di rumahnya, atas laporan dari korban AS. Petugas lalu membawa NH ke Polres Blitar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepada petugas, NH mengaku sudah sebanyak tiga belas kali melakukan aksi bejatnya kepada korban lainnya.

“Dari keterangannya, pelaku ternyata juga melakukan hal yang sama kepada kakak dan adik korban AS. Ketiga bersaudara itu dikelabui pelaku dengan modus yang sama,” papar Leonard.

Akibat perbuatannya, kini pelaku di jerat dengan pasal 81 ayat 2 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak. “Tersangka terancam hukuman lima belas tahun penjara,” tukasnya.

Reporter : Saepudin/abdul aziz wahyudi

Editor : Muji Hartono