Dukun Pengganda Uang Dibekuk

Blitar, koranmemo.com – Siswanto alias Ndol bin Yitno (45) buruh harian lepas warga Dusun Kasim Rt 2 Rw 6 Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar,berhasil dibekuk unit reskrim Polres Blitar, Senin (8/5) sekitar pukul 09.00 WIB di jalan Dusun Kalirejo Rt 1 Rw 1 Desa Panggung Asri Kecamatan Panggung Rejo Kabupaten Blitar.
Tersangka dibekuk setelah kurang lebih 1 tahun lalu menjadi DPO kasus penggandaan uang. Kini guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka diamankan di Mapolres Blitar guna proses hukum lebih lanjut.
“Tersangka sudah diamankan dan menjalani proses penyidikan, tentunya akan dijerat dengan pasal 372 junto 378 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, ” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar AKP Eny Mayasari.
Penangkapan tersangka dukun pengganda uang ini bermula pada bulan Januari 2016 yang mana tersangka bertemu dengan Suhartono. Saat itu tersangka mengaku mempunyai ilmu gaib yang bisa menggandakan uang, selanjutnya Suhartono mengajak tersangka pulang ke rumah nya.
Sesampainya di rumah Suhartono,akhirnya tersangka diajak ketemu korban yakni Mujianto dan Sukadi. Kemudian tersangka memperlihatkan ilmu gaib dengan mengeluarkan uang dari kain / glempo. Setelah korban percaya terhadap ilmu tersangka,kemudian korban percaya terhadap tersangka selanjutnya meminta sejumlah uang sampai dengan Rp 60 juta yang kemudian akan bisa dilipat gandakan sampai Rp 4 Milyar setelah 15 hari kemudian.
Akan tetapi setelah 15 hari kemudian uang tersebut tidak ada, kemudian korban menyadari bahwa korban telah ditipu. Selajutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Blitar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.
” Barang bukti yang diamankan yakni uang tunai Ro 4 juta, 3 lembar bukti transfer,potongan baju warna putih dan potongan celana jins serta kain putih atau glempo,” imbuhnya.
Reporter : Arif Juli Prabowo
Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.