Dua Wanita Terekam CCTV Bawa Kabur Kalung Emas 11 Gram di Toko Perhiasan Mojoagung

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Pencurian perhiasan emas terjadi di toko pelangi Pasar Mojoagung, Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Dalam rekaman kamera CCTV toko tersebut, terlihat dua wanita berjilbab dengan modus membeli emas berhasil membawa kabur kalung emas seberat 11 gram, Minggu (30/8).

Dari keterangan pemilik toko perhiasan, Faris Nurdin (35), warga desa setempat, hilangnya kalung emas itu baru ketahuan ketika melakukan pengecekan seluruh perhiasannya. Kemudian, dia melihat rekaman CCTV dan ada kejanggalan, ketika dua wanita berjilbab dan memakai masker sedang menjajal satu persatu perhiasan di tokonya.

Ciri-ciri para pelaku, keduanya berusia paruh baya. Wanita yang memakai lengan panjang warna hitam dan berjilbab hijau mencoba perhiasan hingga tiga kali.

Sedangkan pelaku satunya lagi mengalihkan perhatian dengan mengajak mengobrol pelayan toko. Hal itu membuat pelayan toko bingung hingga lupa jumlah perhiasan yang telah dicoba pelaku berjilbab hijau.

Dari rekaman CCTV terlihat, satu kalung terakhir senilai Rp 4,5 juta tidak dilepas lagi dan tersembunyi di balik jilbabnya.

Baca Juga: Pemkot Madiun Siap Laksanakan Tes SKB CPNS 2019

Baca Juga: Ugal-ugalan, Pikap Tabrak Suami Istri, 1 Tewas

“Ada dua pelayan kita yang melayani, tapi yang satunya sibuk juga dengan melayani pembeli lainnya. Jadi saat itu dimanfaatkan oleh ibu yang mencoba perhiasan emas itu. Meski sudah mencoba-coba kalung, tapi mereka sempat membeli 1 buah cincin, tanpa memberikan identitas karena mengakunya warga sekitar sini,” ujanya.

Terpisah, Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi, juga mengetahui ada peristiwa pencurian tersebut di toko perhiasan Pasar Mojoagung. Namun, pemilik toko belum membuat laporan kepada kepolisian.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor: Della Cahaya