Dua Pengguna dan Pengedar Sabu di Lamongan Ditangkap

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Dua pelaku pengedar dan pengguna narkoba berjenis sabu sabu diamankan Satreskoba Polres Lamongan, Kamis (1/11).  Mereka adalah Lutfi Haris Arifin (21), warga Desa Tambakploso, Kecamatan Turi dan Muhammad Basori (28) warga Dusun Sumbermulyo, Kelurahan Sukomulyo Kecamatan/Kabupaten Lamongan. Dari kedua pelaku turut diamankan barang bukti sabu-sabu seberat total 1,37 gram.

Kasubbag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmudji, mengatakan,  kedua pelaku di tangkap di tempat berbeda. Pelaku Lutfi diamankan sekitar pukul 01.00 WIB saat menunggu pelanggan di Desa Tawangrejo,  Kecamatan Turi,   Kabupaten Lamongan. Lutfi kemudian mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Basori.

“Pelaku Basori ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB di dalam rumahnya. Dan penangkapan kedua pelaku merupakan rententan pelaku penjual sabu di wilayah Lamongan,” ungkap Kompol Harmudji, Jumat (2/11).

Harmudji menjelaskan, penangkapan ini bermula hasil pengembang pelaku lainnya yang sudah tertangkap.  Bermodal mengantongi nama yang diduga pelaku, petugas berangkat melakukan penyelidikan. Petugas berpakaian preman  menyaru jadi pembeli untuk memancing pelaku keluar.  Saat itu pelaku Lutfi sedang di pinggir jalan Desa Tawangrejo,  Turi, yang sedang menunggu pelangganya.

“Pelaku kita tangkap dan ketika digledah diremukan sabu di dalam celana sebelah kanan seberat 0,60 gram.  Dan turut di amankan satu unit ponsel ( telepon seluler) alat komunikas dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu,” ujar Kompol Harmudji.

Sementara di rumah Basori, polisi menemukan barang bukti dua klip plastik berisi sabu seberat 0,35 dan 0,42 gram, seperangkat alat hisap lengkap dan satu unit ponsel serta uang tunai Rp 600 ribu.

Selanjutnya kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lamomgan guna untuk menjalani penyidikan proses selanjutnya.

Reporter Suprapto

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date