Dua Pencuri Motor Diringkus

Share this :

Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Trenggalek, koranmemo.com – Dua pelaku pencurian sepeda motor, yakni Singgih Sutiono (35) warga RT 03/RW 03 Desa Sukoharjo Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung dan Edy Cahyono(37) warga RT 15/RW 04 Desa/Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek diringkus Satreskrim Polres Trenggalek. Modus yang dipakai tersangka, mencari kelengahan korban, Minggu (4/12) sekira pukul 03.00 Wib.

Mereka ditangkap petugas, lantaran telah terbukti mencuri sepeda motor jenis Yamaha Vega tanpa plat Nopol, milik Akad warga RT 19/RW 05 Desa Dukuh Kecamatan Watulimo yang sedang di parkir di teras rumahnya. Salah satu dari pelaku bernama Singgih terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas, karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kasubag Humas Iptu Sardono ketika dikonfirmasi membenarkan, dua tersangka ditangkap pada saat akan membawa kabur barang curiannya, yakni sebuah sepeda motor jenis Yamaha Vega tanpa plat Nopol.

“ Benar tersangka ditangkap tatkala akan membawa kabur barang curiannya. Untuk saat ini, dua tersangka dan barang bukti berupa sepada motor diamankan ke Mapolres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut,’’ungkap Sardono kepada Koran Memo,Senin (19/12)

Informasi yang didapat dari Kepolisian peristiwa itu berawal, pada 4 Desember yang lalu Akad (korban) memarkir sepeda motornya diteras rumahnya. Kemudian sekira pukul 03.00 Wib, korban memeriksa sepeda motor tersebut.

Alangkah terkejutnya Akad, melihat sepeda motornya yang diparkir tidak ada. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Watulimo. Mendapat laporan petugas langsung melakukan pengejaran. Dan alhasil dalam 1 X24 jam petugas berhasil menangkap Singgih(tersangka) dirumahnya, karena berusaha kabur terpaksa Singgih di tembak dan mengenai kakinya sebelah kiri.

Kemudian satu pelaku, yakni Edy ditangkap hari esoknya, Senin (5/12) berhasil ditangkap di wilayah Kecamatan Durenan. Untuk menghilangkan jejak, tersangka membuang plat nomer dan mengganti jok sepeda motor hasil curiannya.

“ Kini semua barang bukti dua sepeda motor, satu diantaranya milik pelaku beserta tersangka telah diamankan di Polres Trenggalek. Tersangka akan diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,’’jelas Sardono. (pb/haz)

 

 

Follow Untuk Berita Up to Date