Dua Orang Kakak Beradik Diamankan Densus 88

Share this :

Malang, koranmemo.com –┬áDensus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Jalan Gading Pesantren Blok III nomor 1 RT 1 RW 6 Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (17/5) sekitar pukul 19.20 WIB. Dua orang terduga teroris yang diamankan yakni kakak beradik berinisial, ARH (23) dan adiknya INM (21).

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri membenarkan bahwa malam itu ada penangkapan. Mereka berdua langsung dibawa ke Surabaya. “Ya benar, tapi yang bersangkutan langsung dibawa ke Surabaya. Dua orang yang diamankan untuk jelasnya nanti biar Polda yang rilis,” ujarnya melalui pesan singkat.

Sementara, Andul Mukhid, Ketua RT 1 setempat mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui proses penangkapan dua warganya tersebut dan tidak mengetahui benar atau tidaknya keterlibatan mereka berdua dengan jaringan teroris. Namun dia membenarkan bahwa mereka berdua dibawa oleh Densus 88. “Tadi ada banyak polisi sudah menunggu disini. Sebelumnya kami juga tidak tahu ada hal-hal yang mencurigakan atau hal seperti ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, dia tidak mengetahui hal yang mencurigakan dari kedua kakak beradik tersebut. Menurutnya ARH selama ini bekerja sebagai cleaning service di salah satu universitas negeri di Malang. “Tapi untuk INM kami jarang tahu karena juga jarang di rumah. Setahu saya dia bekerja jual beli motor, jika saat ini tidak tahu lagi karena pindah dan jarang pulang lagi,” pungkasnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu