Dua Motor Tabrakan, Satu Tewas

Kediri, koranmemo.com – Dua  sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat (31/5) sekitar pukul 03.30 WIB. Akibatnya, pengendara sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) AG 2976 JB, Mohamat Toha (37) asal Desa Grogol Kulon Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, meninggal di lokasi kejadian.

Kasie Humas Polsek Mojoroto, Aiptu Puji Santoso menjelaskan, korban terlibat kecelakaan lalu lintas dengan Feri Rahmat Wijaksana (19) asal Jalan Setono Landean Desa Bakalan Kecamatan Grogol, yang mengendarai sepeda motor dengan nopol AG 3475 CM. “Korban mengalami pendarahan di kepala, dengan darah yang ke luar dari lubang telinga dan hidung,” jelasnya.

Diduga, luka tersebut akibat benturan keras dengan aspal sehingga menyebabkan korban meninggal seketika. Sedangkan Feri, mengalami luka bengkak di kepala, luka robek pada kening sebelah kiri, serta luka lecet pada bagian kaki dan tangan kiri. Bahkan, Feri yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, dalam keadaan kritis.

Sebelum terjadi kecelakaan, lanjutnya, korban melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan tinggi. Disaat yang bersamaan, melaju sepeda motor dengan nopol AG 2012 UA di depannya yang dikendarai oleh Ahmada Reza Fajar Dwi (23) asal Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri yang berboncengan dengan Moch Amin Azari (42) Dusun Tegalrejo Desa Wonorejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Karena korban hendak mendahului sepeda motor yang dikendarai Reza, ternyata laju kendaraan terlalu ke sebelah timur. Dari arah yang berlawanan, melaju sepeda motor yang dikendarai Feri. “Mungkin korban kurang konsentrasi sehingga kurang dapat mengendalikan arah kendaraan sehingga terjadi tabrakan,” sahut Puji.

Kedua kendaraan tersebut bertabrakan tepat di bagian depan, beruntung dalam kejadian tersebut Reza dapat menghindar dan tidak terlibat kecelakaan. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, kejadian ini ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di bawa ke kantor Satlantas Polres Kediri Kota, untuk dijadikan barang bukti.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date