Dua Mobil Tabrakan, Begini Akibatnya

Sidoarjo, koranmemo.com – Kecelakaan lalu lintas ‘adu banteng’ antara mobil sedan mewah Mercedez Benz (Mercy) Nopol L 1210 EW dengan kendaraan Daihatsu Xenia Nopol W 1003 VQ terjadi di Jalan Raya Layang (Flyover) Waru, Sidoarjo, Rabu (29/1/2020).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Akibatnya,  kedua mobil yang terlibat kecelakaan ringsek pada bagian depan.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kejadian berawal ketika mobil Mercy yang dikendarai Faisal D Sinaga, (27) melaju dari arah utara (Surabaya) ke selatan (Sidoarjo). Tepat saat berada didepan bekas kantor Imigrasi, Waru, Sidoarjo mobil warna hitam itu kehilangan kendali.

Mobil Mercy yang dikendarai seorang mahasiswa itu pun keluar jalur. Jalur yang semula berada di sebelah kiri hingga menyeberang ke arus berlawanan.

“Mobil Mercy kehilangan kendali dan menabrak kendaraan Daihatsu Xenia Nopol W 1003 VQ yang dikendarai Didik Biyantoro dari arah berlawanan,” terang AKP Sugeng, Rabu (29/1/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, Sugeng menyebut, semua korban hanya mengalami luka ringan. Kerugian materiil dalam peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp 40 juta.

“Korban sempat dilakukan perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Waru,” tambah dia.

Selanjutnya, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ‘adu banteng’ tersebut mengalami kerusakan parah dibagian kap depan mobil.

Saat ini pihak kepolisian unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo sedang melakukan penyidikan mendalam terkait kecelakaan tersebut. Guna investigasi, kedua kendaraan diamankan sebagai barang bukti.

“Termasuk supir mobil sedan Mercy akan dilakukan test urine. Apakah saat mengemudi dalam pengaruh narkoba atau yang lainnya,” pungkas mantan Kanit Laka Lantas Polsek Waru tersebut.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor:  Achmad Saichu