Dua Kloter Jemaah Haji Tiba

Jombang, koranmemo.com – Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Jombang, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 75 dan 76, tiba di pendopo setempat, Selasa (3/10) dini hari. Sedangkan kloter 77 dijadwalkan baru tiba Rabu (4/10).

Kedatangan mereka disambut langsung Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko didampingi jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

“Alhamdulillah para jemaah haji Jombang telah tiba dengan selamat, semoga menjadi Haji Mabrur,” ujar Bupati Nyono sambil menyambut para jemaah haji turun dari bus yang ditumpangi.

Sementara khusus keluarga para jemaah haji yang kerabatnya wafat di tanah suci Mekkah, Nyono meminta agar bersabar dan terus berdoa semua amal ibadahnya diterima Allah.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Jombang Emy Chulaimi menambahkan, kloter 77  dijadwalkan mendarat di Juanda Selasa (3/10) pukul 23.25 WIB. “Setelah istirahat, melanjutkan perjalanan dan dijadwalkan tiba Rabu (4/10) pukul 04.20 WIB,” katanya melalui pesan selulernya kepada Koranmemo.com, Selasa (3/10) sore.

Selama pelaksanaan ibadah haji lanjut Emy, dari sebanyak 1.282 orang, sebanyak enam jemaah haji meninggal dunia. “Yang wafat di tanah suci berjumlah enam orang dengan rincian lima orang wafat di Makkah dan satu orang wafat di Madinah,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.