Dua Kandang Ayam dan 4 Motor Ludes Terbakar

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Diduga akibat ada seorang yang membakar batang pohon jagung di Desa Brambang Kecamatan Diwek, Kamis (14/11), dua kandang ayam serta 4 sepeda motor, ludes terbakar. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai ada korban jiwa.

Izzarohman Fadli, (35) pemilik kandang ayam  mengatakan, awal mula kebakaran tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Yang mana kebakaran tadi, diduga akibat ada seseorang sedang membakar batang pohon jagung dan api dari daun tersebut membakar bagian atas kandang ayam potong berjenis boiler di sebelah Utara kandang yang terbuat dari bambu beserta daduk ini.”Beruntung tadi pas kebakaran keadaan kandang kosong. Kejadiannya cepat kok, hampir 10 menit dua kandang yang berdekatan ini langsung ludes,” kata Fadli sapaannya saat diwawancarai di lokasi.

Meskipun tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, ia mengaku, selain 2 material kandang serta peralatan semua hangus terbakar yang berada di dalam kandang berkapasitas ukuran untuk 20 ribu ekor.”Selain 2 kandang ini, yang ikut hangus juga ada, 4 sepeda motor, sepeda kecil dan truk untuk pembersih kandang,” jelasnya.

Ditaksir atas kejadian ini, pemilik peternak ayam yang sudah berdiri sejak 2010 ini, mengalami kerugian keseluruhan mencapai ratusan juta rupiah.”Kalau melihat kondisi semua ini ludes terbakar, kerugian ditaksir keseluruhan sekitar hampir Rp 500 juta sampai Rp 600 juta,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor Achmad Saichu