DPRD Nganjuk Patuhi Prokes di Dalam Atau Luar Ruangan

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Langkah itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkup wakil rakyat, mengingat padatnya aktivitas di dalam atau luar ruangan hingga kunjungan kerja ke luar kota.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan di lingkup internal wakil rakyat sangat penting. Terlebih lantaran mobilitas para anggota dewan yang sangat tinggi, baik di dalam maupun luar gedung. Bahkan, beberapa waktu lalu pihaknya juga melakukan rapid test guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

“Rapid test digelar atas usulan fraksi-fraksi. Mobilitas teman-teman anggota dewan tinggi, sering koordinasi dengan konstituen maupun agenda lain. Langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid,” ungkapnya.

Tatit mengimbau para anggota dewan untuk tetap tenang dalam melakukan kegiatan serta memperhatikan protokol kesehatan. Penggunaan masker, cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, hingga menjaga jarak dalam setiap kegiatan merupakan hal wajib untuk diterapkan.

Baca Juga: KPU Kabupaten Kediri Tetapkan DPT Pilkada Kabupaten Kediri

“Harus mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak di setiap kegiatan, tidak peduli itu di dalam atau luar ruangan. Perlu ditingkatkan kewaspadaan terutama saat melakukan kunjungan kerja ke luar daerah. Mari kita bersama-sama putus rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Andik Sukaca
Editor: Della Cahaya