DPRD Kabupaten Madiun akan Bentuk Pansus Pengawasan Dana Penanganan Covid-19

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun berencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) pengawasan dana penanganan virus corona atau Covid-19 di daerah tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun Kuwat Edy Santoso,  rencana pembentukan Pansus ini berawal dari usulan fraksi-fraksi yang menghendaki percepatan penanganan dampak Covid-19, pengawasan realisasi anggaran Covid-19 serta pemulihan dampak pandemi dari berbagai sisi.

“Banyak fraksi yang memandang perlu adanya percepatan, karena ini hak DPRD selaku pengawasan kami selaku pimpinan sesuai dengan tatib yang ada,” ujar politisi Partai Demokrat ini, Jumat (11/9).

Pembentukan Pansus Covid-19 diharapkan dapat mendorong kinerja Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 lebih komprehensif dan lebih baik dari yang semula. Pansus akan lebih mengarah pada kegiatan langsung dibawah terkait sistem pengamanan dampak sosial.

“Kemarin sudah ngobrol banyak tidak ada unsur lain selain mendorong pemerintah supaya penanganan Covid-19 lebih komprehensif,” katanya.

Dia menambahkan, Pansus yang bakal dibentuk melibatkan 15 anggota. Dan sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

“Dari sisi kesehatan dan ekonomi sistem pendataan validasi data pemerintah diminta lebih fokus, agar tidak ada kejadian di masyarakat terkait kesimpangsiuran data,” tegasnya

Reporter: Juremi

Editor: Della Cahaya