DPRD Jombang Terima Kunjungan Dewan Bondowoso Terkait Penanganan Covid-19

Share this :

Jombang, koranmemo.com – DPRD Kabupaten Jombang kedatangan tamu kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Kabupaten Bondowoso terkait pembahasan cara penanganan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

Kunker yang dilakukan oleh para legislator Kabupaten Bondowoso ini ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jombang, Farid Al Farisi, dan Ketua Komisi B, Sunardi ,serta anggota Komisi B, M. Subaidi Muchtar di ruang paripurna DPRD Jombang, Rabu (24/6).

Pada pertemuan para wakil rakyat itu langsung membahas pokok permasalahan dalam mengatasi penanganan Covid-19 di Jombang, mulai penanganannya hingga pencegahan dan termasuk tempat isolasi karantina yang ditentukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jombang.

“Dalam kedatangan anggota DPRD Bondowoso ini terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Jombang seperti apa dan sebaliknya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Jombang, Farid Al Farisi kepada wartawan.

Politisi dari fraksi PPP ini juga mengatakan, dalam penanganan yang dilakukan Pemkab Jombang sudah menyiapkan beberapa tempat untuk karantina seperti di RSUD Jombang, RSUD Ploso, RSK Mojowarno, STIKES Pemkab dan rumah isolasi pasien reaktif yang bertempat di Gedung Tenis Indoor.

“Adanya kunker ini untuk saling koordinasi antar DPRD, karena tentu kabupaten atau kota lainnya mempunyai strategi masing-masing untuk penanganan Covid-19 yang selama ini belum berakhir,” jelas Gus Farid (sapaan Wakil Ketua Dewan)

Ditambahkan Gus Farid, kedatangan anggota DPRD dari Kabupaten Bondowoso ini sebelum melakukan kunjungan kerja ke Jombang, seluruhnya juga sudah dalam keadaan sehat, yang artinya sudah sesuai SOP Protokol Kesehatan dengan membawa hasil rapid tes non reaktif.

Selain itu, pihaknya juga mencermati terkait dengan anggaran Covid-19, dan tentunya dari Kabupaten Bondowoso sekarang ini juga sedang menuju transisi new normal demi meningkatkan kembali agar pertumbuhan perekonomi di kabupaten tetap berjalan.

“Baik dari DPRD Kabupaten Bondowoso maupun Jombang juga sedang berjalan menuju transisi new normal. Sekarang ini Pemkab Jombang juga sudah menyiapkan anggaran Rp 140 miliar untuk penanganan Covid-19 beserta dampak ekonomi di masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor Achmad Saichu