DPC Peradi Nganjuk Bagikan Sembako dan APD

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Nganjuk membagikan sebanyak 200 paket sembako dan APD (Alat Perlindungan Diri) berupa masker, Kamis (23/4). Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan menyasar ke lima titik wilayah Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPC Peradi Nganjuk, Firman Adi Suryo Bawono menjelaskan, pengadaan bantuuan berupa paket sembako dan APD ini murni dari donatur anggota DPC Peradi Kabupaten Nganjuk. Dalam tahap awal ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang dinilai terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan dari teman-teman DPC Peradi Nganjuk ini bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak pandemi,” jelasnya.

Firman menambahkan, pembagian bantuan paket sembako dan APD ini sebagai wujud kepedulian Peradi terhadap masyarakat kurang mampu. Mengingat selama ini tidak jarang dalam menjalankan tugas dan fungsinya para advokat dinilai kurang memiliki rasa kemanusiaan dalam membela sebuah perkara dari kliennya.

“Ini sekaligus membuktikan kalau seorang advokat juga memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap sesama. Terutama terhadap masyarakat yang sedang menderita lantaran terdampak pandemi Covid-19,” paparnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Peradi Kabupaten Nganjuk, Bambang Sukoco. Menurutnya, dalam pembagian paket sembako ini pihaknya tidak asal membagikan saja. Melainkan dilakukan seleksi terlebih dahulu untuk menentukan kriteria masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi, sehingga penyerahan bantuan bisa tepat sasaran.

“Kami tidak ingin ada ketidakadilan dalam pembagian paket sembako dari Peradi, yakni adanya penerimaan bantuan ganda lantaran sudah menerima bantuan dari Pemkab Nganjuk. Dengan demikian perlu dilakukan seleksi penerima paket bantuan, sehingga bisa tepat sasaran terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu