Dovi Tercepat di Latihan Bebas 3 MotoGP Thailand, Marquez Crash

Share this :

Thailand, koranmemo.com – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso masih tampil perkasa setelah di latihan bebas 3 MotoGP Thailand, Sabtu (6/10) menjadi yang tercepat. Sedangkan pemuncak klasemen sementara musim ini Marc Marquez gagal memanfaat kesempatan ini karena crash. Marquez pun harus puas di urutan ke 11.

Seperti dilansir motorsport.com sang juara dunia ini sebenarnya sangat mendominasi pada latihan bebas ketiga tersebut setelah menggusur Alex Rins yang merebut posisi teratas dari Alvaro Bautista. Namun pembalap Suzuki itu kemudian digusur Marquez. Hingga pertengahan latihan bebas 3 dominasi Marquez belum terkalahkan.

Namun dominasi The Baby Alien akhirnya digusur Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati ini sukses mencatatkan waktu tercepatnya  1 menit 30,399 detik.

Jack Miller yang sempat menjadi tercepat akhirnya harus puas di posisi kedua. Kemudian diikuti pembalap Maverick Vinales dan Cal Crutchlow. Rekan setim Danilo Petrucci melengkapi lima besar, di depan Dani Pedrosa. Adapun, tempat ke tujuh dihuni Valentino Rossi.

Pembalap Suzuki Andrea Iannone berada di posisi kedelapan, diikuti Johann Zarco serta Bautisa. Dan pembalap Repsol Honda Marquez, menjelang epat berakhirnya sesi, saat berada di posisi 11, berusaha memacu tunggangannya. Namun sayang, pembalap dengan nomor 93 ini terjatuh pada waktu latihan bebas 3 sudah habis.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date