Dorong Peserta Untuk Tidak Takut Menjadi Wartawan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Untuk mendorong dan merangsang para peserta supaya tidak takut menjadi wartawan, koranmemo.com menyelenggarakan Workshop dan Lomba Menulis di Media Online.  Kegiatan tersebut diselenggarakan di Bank Indonesia (BI) Kediri Lantai 5, Jalan Brawijaya No. 2, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Kamis (9/8).

Vrian Triwidodo, Pimpinan Redaksi Koran Memo mengatakan, selain mendorong dan merangsang para peserta supaya tidak takut menjadi wartawan, menurutnya materi yang diberikan dapat menjadi peluang yang luas. “Walaupun tidak menjadi wartawan, tetapi mereka bisa memiliki peluang yang luas, seperti menjadi penulis, konsultan, atau pekerjaan lainnya,” ujarnya.

Ia pun menceritakan hal seru yang dialami ketika memberikan materi kepada para peserta. “Acaranya sangat asyik. Selain saya memberikan materi untuk peserta, saya juga mendapat banyak pelajaran baru dari mereka. Seperti saat para peserta mulai mengemukakan pendapat yang berbeda – beda. Saya jadi memiliki pikiran, ternyata mereka memiliki pemikiran yang berbeda dengan saya,” katanya.

Ia juga berharap supaya para peserta dapat lebih berani untuk menonjolkan diri mereka. “Tidak harus menjadi wartawan, saya hanya ingin para peserta dapat lebih berani. Berani dalam menulis, berbicara, bertanya, dan yang lainnya. Kan wawancara seperti ini juga membutuhkan keberanian.” pungkasnya.

Reporter : Adventina Silvya Putri (SMA Negeri 8 Kediri)

Editor : Della Cahaya Praditasari