Doorr! Maling Motor Tumbang

Share this :

Lamongan, koranmemo.comDua orang spesialis pelaku pencurian sepeda motor lintas daerah ditangkap oleh Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan. Mereka adalah Kusnadi (34), dan Eko Aprianto (27) warga Desa Lebakadi, Kecamatan Sugio, Lamongan dan terpaksa petugas menghadiahi timas panas kepada tersangka  Eko Aprianto karena mencoba melarikan diri dan melawan dengan petugas

Wakapolres Lamongan, Kompol  Imara Utama, mengungkapkan,  pelaku ditangkap petugas di rumahnya masing-masing, setelah petugas mengembangkan penyelidikan atas laporan warga yang kehilangan sepeda motor. “Penangkapan terhadap dua orang pelaku spesialis pencurian sepeda motor tersebut, petugas juga  mengamankan barang bukti, 4 unit sepeda motor, dan 1 kunci T, serta uang tunai Rp 1.200.000, hasil penjualan barang bukti,” tambahnya.

Menurut pengakuan tersangka, lanjut Kompol Imara, sudah melakukan aksi jahatnya sebanyak 13 kali di wilayah Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban. Modus pelaku dalam melakukan aksinya dengan cara keliling berboncengan mencari sasaran sepeda motor yang di parkir pada tempat yang sepi atau tidak dalam pengawasan pemiliknya.

“Hasil curiannya kemudian dijual online melalui medsos, dengan harga murah. Ada juga yang dijual part by part melalui facebook,” katanya.

Atas perbuatannya, lanjutnya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara.

Reporter Suprapto
Editor Achmad Saichu