Dongkrak Perekonomian Lewat Bazar UMKM

Share this :

Kediri, koranmemo.comMasih dalam rangkaian hari jadi Kota Kediri ke 1138, berbagai acara masih diselenggarakan. Seperti malam hari ini terlihat antusias puluhan ribu orang memenuhi sepanjang Jl. Pk. Kusuma Bangsa Kota Kediri untuk menyaksikan beberapa tarian, musik, teater dan bazar UMKM .

Festival mahakarya ini, persembahan dari beberapa komunitas di Kota Kediri dalam ajang unjuk kreativitas untuk masyarakat Kota Kediri. Yang tak kalah serunya, dan menarik perhatian pengunjung adalah flashmob yang diikuti para pelajar dan umum yang berjumlah sekitar 2000 peserta.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota (wawali) Kediri Lilik Muhibbah menyampaikan bahwa acara seperti ini dapat dijadikan  wadah bagi komunitas, pelaku usaha dan masyarakat Kota Kediri untuk menunjukkan karya terbaiknya, selain itu bagi para pelaku usaha kegiatan seperti ini untuk mempromosikan produk-produk unggulannya dan produk UMKM.

“Saya berharap dengan kegiatan seperti ini selain sebagai ajang kebersamaan dan silahturahmi kita, ini juga sebagai wujud kepedulian untuk mendongrak perekonomian Kota Kediri,” harap Lilik Muhibbah.

Wakil Wali Kota Kediri atau yang akrab disapa Ning Lik menambahkan bahwa dari kebersamaan masyarakat Kota Kediri dan kerjasamanya dengan Pemkot Kediri, sesuai dengan rilis BPS tahun 2016 kemarin, Alhamdulillah perekonomian  di Kota Kediri meningkat.

 ” Terimakasih masyarakat Kota Kediri, semoga acara – acara seperti akan selalu berkelanjutan bukan hanya di tingkat kelurahan tapi juga kecamatan. Semoga ke depan bisa terus berkarya, berinovasi dan berkreasi demi mendongrak perekonomian Kota Kediri dan mengurangi pengangguran,” tambahnya.

Kepada panitia , Ning Lik juga mengucapkan terimakasih karena atas kerja keras sehingga festival mahakarya bisa terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Ning Lik juga mengunjungi stand produk-produk unggulan Kota Kediri. Sebanyak kurang lebih 25 stand UMKM serta puluhan stand dari Komunitas yang ada di Kota Kediri.

Acara yang dibuka mulai pukul 19.30 WIB di hadiri oleh Assiten 1,2 dan 3, Kepala OPD, Lurah Se-kota Kediri,  Camat Kota Kediri, Danramil dan Kapolsek Kota Kediri.(ADV)

Editor: Bambang Iswahyudi
Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz