Doa Bersama di Makam Korban Mutilasi di Dalam Koper

Kediri, koranmemo.com — Keluarga korban kasus pembunuhan Budi Hartanto (28) warga RT 08/RW 02 Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, melakukan doa bersama di makam korban  yang berada di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Tamanan, Kamis (11/4) sekitar pukul 21.00 WIB. Pihak keluarga dan warga yang hadir berharap, bagian tubuh korban yang hilang segera ditemukan serta pelaku segera ditangkap.

Sebelum berangkat ke pemakaman, keluarga, warga, dan Tokoh Majelis Dzikir Nurdzat, berkumpul di rumah duka. Setelah waktu menunjukkan pukul 21.00 WIB, mereka bergegas ke pemakaman yang tidak jauh dari rumah duka. Dengan diterangi dua lampu yang berada di tengah TPU dan lampu sorot dari telepon genggam, peziarah yang berjumlah sekitar 20 orang itu mengambil tempat mengelilingi makam.

Suasana sunyi pun perlahan terisi dengan lantunan doa yang dipimpin oleh Imam Majelis Dzikir Nurdzat, Yadisdar Syamsi. Semua peziarah yang hadir turut melantunkan serangkaian doa, dan sesekali terlihat Yadisdar Syamsi menyentuh tanah makam yang masih menggunung itu. Bahkan, terlihat bunga yang masih belum layu di atas makam korban.

Selama melantunkan doa, semua yang berada di sekitar makam seperti turut mendoakan. Angin yang berhembus pun, tidak menggoyahkan daun pepohonan yang berada di lingkungan makam. Terlihat paman korban begitu khusyuk dan sesekali suaranya gemetar, namun tetap berusaha tegar melanjutkan doa-doa. Terakhir, paman korban menaburkan bunga kembali dan segera meninggalkan pemakaman.

Menurut Yadisdar Syamsi, dengan melakukan doa bersama ini, diharapkan arwah korban diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta bagian tubuh korban yang hilang, segera ditemukan sehingga almarhum meninggal dalam keadaan sempurna.

“Insyaallah, dengan dilakukan doa bersama ini, apa yang diinginkan dari pihak keluarga maupun rekan-rekan sekalian segera terwujud. Kita doakan, petugas juga segera menangkap pelaku,” jelasnya, saat ditemui Koranmemo.com, Kamis (11/4) malam.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date