Djarot Bantu Pemenangan Paslon Santoso- Tjutjuk Sunario

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat turun tangan untuk membantu pemenangan pasangan calon wali kota dan Wakil wali Kota Blitar nomor urut 2, Santoso -Tjutjuk Sunario.

Politikus yang juga pernah memimpin Kota Blitar selama dua periode itu menyampaikan rasa optimismenya akan kemenangan paslon nomor urut 2 di kontestansi pemilihan pemimpin daerah Kota Blitar tahun 2020. “Saya sudah bertemu dengan para tokoh masyarakat maupun agama untuk melakukan kampanye dialogis. Alhamdulillah responnya baik,” katanya, Kamis (19/11).

Dijelaskanya, Kota Blitar tidak bisa dipisahkan dari sosok atau tokoh dunia yakni Bung Karno. Tidak kurang dari 3 juta pengunjung datang setiap tahunnya untuk berziarah atau sekadar berwisata di makam proklamator tersebut. “Ini suatu berkah bagi masyarakat, oleh karenanya jelas tidak bisa dipisahkan antara Kota Blitar dan Makam Bung Karno. Termasuk juga mayarakat harus mengerti track record dari pada Bung Karno untuk menentukan sikap politik atau suara dalam pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Blitar,” ungkapnya.

Ia menuturkan, Bung Karno adalah pendiri Partai Nasional Indonesia (PNI) yang notabene memiliki kaitan erat dalam sumbangsih kemerdekaan Republik Indonesia. Kemudian berubah menjadi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P).

Menurutnya, hal itu harus mampu dipahami masyarakat. Sehingga bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan suara bagi Kota Blitar lima tahun ke depan. “Dan juga yang pasti, dengan banyaknya kader PDI Perjuangan yang menjadi tokoh penting nasional maka hal itu juga akan membuat komunikasi lebih mudah. Sehingga program-program kesejahteraan Kota Blitar akan lebih cepat dirasakan,” pungkasnya.

Reporter: saifudin/abdul aziz wahyudi
Editor Achmad Saichu