Diwakili Kerabatnya, Wali Kota Kediri Daftar Lewat Nasdem

Kediri, koranmemo.com – Kerabat  dari Abdullah Abu Bakar , mendatangi kantor DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Nasdem Kota Kediri, Rabu (27/7) siang.  Pihak dari keluarga Abdullah Abu Bakar, diwakili oleh tiga orang masing masing adalah Abdhul Bagi, Achmad Khoirun dan Reza Darmawan. Mereka bertiga ditemui secara langsung oleh ketua DPD Nasdem Kota Kediri H M Nafis Kurtubi Sh beserta pengurus lainya.

Menurut salah satu perwakilan dari pihak keluarga Abdullah Abu Bakar,Abdhul Bagi, sebelum datang ke kantor Nasdem, dirinya mengatahui jika Partai Nasdem telah membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Kediri. “Jadi alangkah baiknya kami juga mendaftarkan. Kami datang ke sini bukan atas nama Partai PAN. Tetapi kami atas nama orang tua mas Abu,” terangnya.

Meski saat ini,Partai yang dipimpinya sudah mengantongi 6 Kursi di DPRD Kota Kediri, namun bagi pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Pan Kota Kediri  tersebut alangkah baiknya untuk menjalin komunikasi atau berkoalsi dengan banyak partai, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan mulus.

Abdhul Bagi mengaku, pihaknya sudah sering berkomunikasi dengan partai lainnya, termasuk nanti ia berencana untuk mendatangi kantor Partai Hanura. ” Kami sudah sering komunikasi dengan partai. Mungkin Insyah allah nanti, kita juga ke Partai Hanura, untuk komunikasi.” Paparnya.

Ditemui di sela- sela usai acara, H Drs Nafis Kartubi selaku ketua DPD Nasem menjelaskan, pihaknya merasa terhormat walau pun partainya hanya memperoleh satu kursi di dewan ternyata masih ada yang mengambil formulir. ” Apalagi notebe dari sebuah partai yang satu-satunya bisa mengusung calon di Kota Kediri, untuk Wali Kota mau pun Wakil Wali Kota,” tandasnya.

Ditambahkan, bagi beberapa calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, sesuai aturan partai, nanti yang menentukan adalah DPP Nasdem. “Sampai hari ini, sudah ada dua orang yang mengambil formulir. Nanti jumlahnya berapa kita sampaikan ke DPW, kemudian ditindaklanjuti ke DPP. Nanti DPP semuanya yang menentukan. Kita hanya sekedar membuka pendaftaran atau penjaringan siapa pun dipersilahkan,” tutupnya.

Diketahui Penentuan rekom, didasari banyak pertimbangan diantaranya adalah  hasil survey.

Reporter:Abdhur Rosyid

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.