Ditodong Celurit 2 Perampok, Harta Benda Ludes

Lumajang, koranmemo.com – Rumah milik Agus Susanto warga Dusun Krajan RT 01/ RW 03 Desa Kertosari, Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang disantroni dua perampok menggunakan penutup wajah dan senjata tajam berupa celurit.

Aksi peranpokan terjadi Sabtu (14/4/2018) dini hari. Bermula dari istri korban Ririn Sri yang tidur di kamar mendengar bunyi sesuatu. Karena merasa khawatir lantas memanggil suaminya dari dalam kamar. Dan saat itulah Agus yang tidur di ruang tengah atau depan TV bangun.

Kemudian Agus  mendatangi istrinya di kamarnya. Setelah itu,  istri korban mengatakan ada suara yang mencurigakan kepada  suaminya. Lantas Agus dengan menggunakan senter mencari sumber suara.

Ketika senter diarahkan ke jendela samping rumah, ada 2 orang berdiri yang tidak dikenal menggunakan tutup muka dan memegang sebilah celurit.

Kemudian 2 orang tersebut mengancam ke korban agar tidak teriak dan diam dengan mengacungkan celuritnya. Kedua perampok itu  meminta perhiasan kalung dan gelang kepada istri korban Ririn.

Setelah itu,  Ririn masuk kamar lagi. Sedangkan Agus diminta oleh dua pelaku untuk menunjukkan benda-benda berharga lainnya.

Tak cukup di situ, dua pelaku mengambil uang di dalam kamar Rp 200 ribu. Selain itu, dua sepeda motor yang terparkir di garasi/gudang. Setelah melakukan aksinya, dua pelaku melarikan diri melalui pintu gudang atau garasi.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro mengatakan polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah korban.

“Pelaku berhasil membawa kabur 1 kalung emas, 1 gelang mas, dua sepeda motor Honda Beat, dan sepeda motor Honda Supra, serta uang Rp 200 ribu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih 15 juta, ” pungkasnya.

Reporter: Abd Halim Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date