Ditinggal Suami Jadi TKI, Ibu Satu Anak Tewas Minum Racun Tikus

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Warga Dusun Dungulan Desa /Kecamatan Bungkal geger. Ini setelah salah satu warganya ditemukan tewas usai menenggak racun tikus dikamarnya.

Pelaku aksi bunuh diri ini bernama Mariana ( 29 ) warga RT 02 RW 02 Dukuh Dungulan. Peristiwa itu terjadi pada, Kamis (15/10) siang kemarin. Ketika itu ibunya Tukiyem (65) yang mencari Mariana terkejut menemukan anak perempuanya kejang-kejang di dalam kamar.

Ia pun meminta bantuan warga untuk menolong anaknya itu, oleh warga tubuh Mariana langsung digotong dan diletakkan di ruang tamu. Warga pun mencarikan mobil untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit. Naas sebelum sempat dibawa ke rumah sakit Mariana telah meninggal.

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno mengatakan, sebelum ditemukan kejang-kejang, ibu muda satu anak ini pagi harinya pamit ke ibunya untuk pergi ke pasar Bungkal. Diduga ia ke pasar untuk membeli racun tikus.” Perkiraan dia ke pasar ini untuk membeli racun tikus. Karena kita menemukan racun tikus di meja kamarnya. Tewas akibat minum racun tikus penyebab kematianya,” ujarnya, Jumat (16/10).

Joko mengungkapkan, aksi mantan TKW Singapura ini, kuat dipicu akibat depresi masalah keluarga. Hal ini dibuktikan 2 tahun lamanya korban mengalami depresi usai melahirkan sang anak. Pihaknya mengaku depresi Mariana diduga lantaran ditinggal sang suami bekerja ke luar negeri. Terlebih sejak dua tahun terakhir sang anak tidak tinggal lagi bersamanya.” Jadi saat melahirkan suaminya ini berangkat ke luar negeri, sang anak juga tidak lagi tinggal bersama ibunya, namun bersama orang tua suaminya. Mungkin ini yang membuat depresinya semakin menjadi dan nekat melakukan aksi ini,” ungkapnya.

Usai divisum petugas Polres Ponorogo, jasad Mariana pun langsung diresahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya di makamkan di TPU setempat.

Reporter Zainul Rohman
Editor Achmad Saichu