Ditinggal Sebentar, Pom Mini Kebakaran

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Sebuah pom mini milik M. Nasir (37), di kawasan Desa Durungbedug RT 27/06, Kecamatan Candi, Sidoarjo terbakar, Rabu (6/6/). Besarnya kobaran api ┬áini membuat sebuah toko, bengkel dan teras rumah ikut yang berada di sekitarnya hangus terbakar.

Kebakaran bermula ketika M. Nasir sedang mengisi BBM berjenis Pertamax dan Pertalite ke dalam tandon mesin pengisi BBM mini miliknya. Beberapa menit kemudian, dirinya meninggalkan proses tersebut.

Tidak disangka hal tersebut adalah pemicu dari musibah kebakaran terjadi. BBM meluber dari tandon pom mini miliknya sampai ke stop kontak. Korsleting listrik pun terjadi hingga membuat percikan api secera cepat menyambar ke bagian lainnya.

“Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran itu dipicu dari stop kontak yang terkena luberan BBM,” ucap Kapolsek Candi Kompol Fahul Azmi.

Karena yang terbakar BBM, api dengan cepat membesar dan merembet hingga menghabiskan sebuah toko dan bengkel, serta teras rumah milik Sohib (60), tetangga Nasir. “Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta,” tambah mantan Kabag Ren Polres Pasuruan Kota tersebut.

Sebanyak dua unit mobil Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) tiba dari posko Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Dalam waktu kurang lebih 1 jam api berhasil dijinakkan.

Dari pantauan koranmemo.com, hingga berita ini ditulis, TKP masih diberi garis polisi.

Reporter : Yudhi Ardian

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date