Ditinggal Menggembala Kambing, Rumah Warga Ngronggot Terbakar

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Nasib apes dialami Agus Sudaryono (51) warga RT 03/RW 02 Desa Trayang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Saat ditinggal menggembala kambing, rumahnya terbakar, Jumat (31/7/2020) sekitar jam 09.30 WIB.

Meski dipastikan tidak ada korban jiwa, namun akibat musibah ini korban mengalami kerugian material puluhan juta rupiah. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek  Ngronggot.

“Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran diduga dipicu oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik,” ujar Iptu Rony Yunimantara Kasubbag Humas Polres Nganjuk kepada koranmemo.com.

Dijelaskan, kebakaran berawal saat korban meninggalkan rumah untuk menggembala kambing di tanggul Sungai Brantas depan rumahnya, sekitar pukul 07.00 WIB. “Semua anggota keluarganya juga keluar ke rumah neneknya,” katanya.

Sekitar dua jam kemudian, lanjut Rony, korban melihat dari tangkis Sungai Brantas jika di atas rumahnya ada kepulan asap membumbung tinggi. Selanjutnya korban bergegas pulang.

“Ternyata rumah sudah dalam keadaan terbakar di bagaian kamar dan ruang keluarga. Lantas korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api,” ujarnya.

Mendengar teriakan korban, Sutek Warsito (45)  perangkat desa setempat langsung berlari menuju rumah korban. Kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Ngronggot, dan menghubungi pemadam kebakaran.

“Selang beberapa waktu kemudian, atau sekitar pukul 10.00 WIB, petugas pemadam kebakaran datang dengan dua unit mobil. Satu jam kemudian api bisa dipadamkan,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu