Ditinggal Kenduri, Rumah Warga Panggungrejo Terbakar

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Rumah milik Kasidi Desa/Kecamatan Panggungrejo Blitar, Senin (14/9/2020) malam terbakar. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah

Kapolsek Panggungrejo AKP Rusmin mengungkapkan pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Korban tidak ada di rumah dan sedang menghadiri undangan kenduri di rumah tetangga.

Sekira pukul 18.30 WIB, saksi Aldo yang merupakan tetangga korban ketika sedang melintas di depan rumah Kasiadi, melihat terdapat kepulan asap dari atap rumah milik Kasiadi. Tidak berselang lama muncul kobaran api.

“Melihat kejadian tersebut saksi Aldo berteriak minta tolong selanjutnya warga langsung beramai – ramai melakukan pemadaman api menggunakan alat seadanya,” ungkap AKP Rusmin.

Tetangga lain melaporkan kejadian tersebut ke ke Polsek Panggungrejo termasuk pihak pemadam kebakaran. Selanjutnya sekira pukul 19.30 WIB ,sebanyak 2 Unit mobil Pemadam Kebakaran dari Pemkab. Blitar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api. Sekitar dua jam api berhasil dipadamkan.

Petugas kepolisian kemudian melakukan penyelidikan mengenai kebakaran tersebut. Bahwa terjadinya kebakaran rumah tersebut diduga adanya hubungan pendek arus listrik dan tidak terdapat tanda – tanda unsur kesengajaan dimana kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian material yang dialami korban mencapai Rp. 70 juta,” ungkap AKP Rusmin.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu