Ditinggal ke Sawah, Dapur Terbakar

Nganjuk, koranmemo.com – Dapur rumah milik Lasimin (69) warga RT 04/RW 05 Desa Karangsono Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, dilalap Si Jago Merah. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan petugas Polsek Loceret.

Kebakaran kali pertama diketahui oleh Diki (24) tetangga korban ketika menyirami halaman rumah. Saat itu dia melihat asap hitam membumbung dari dapur rumah korban.

Selanjutnya Diki berteriak minta tolong seraya memberitahu jika dapur rumah korban terbakar. Warga yang mendengar teriakan Diki langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tiga puluh menit berselang, api sudah dipadamkan oleh warga. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Loceret. “Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), penyebab kebakaran berasal dari tungku kayu,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi.

Kepada petugas, Karti (50) istri korban mengaku pada sekitar pukul 14.00 WIB, memasak air dengan bahan bakar kayu. “Oleh istri korban langsung ditinggal pergi ke sawah. Jadi saat kebakaran,suami istri ini masih di sawah. Kami masih melakukan penyelidikan penyebab pastinya,” jelas Sudarman.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date