Ditinggal ke India, Harta Majikan Dikuras ART

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Agustinawati, seorang asisten rumah tangga (ART) justru membobol lemari penyimpanan barang berharga milik majikannya. Aksi tersangka bisa leluasa karena majikanya waktu itu pergi ke India.

Akibatnya, perempuan berusia 47 tahun itu tidak hanya kehilangan pekerjaannya. Warga Jalan Simo Prona 8 Gg. 3 Surabaya tersebut juga harus mendekam dalam penjara Polsek Sukomanunggal Surabaya.

Ulah Agustinawati terbongkar setelah Siti Silvia (49), warga Jalan Hasannudin RT.001/RW 001 desa Beru Kec Alok Timur Kab Sikka NTT atau perum Grenn Garden blok C/21 Surabaya, sang majikan, melaporkan perbuatannya. Pelaku dibekuk oleh Tim Anti Bandit pada, Senin, 11 September 2017, setelah mecuri untuk kali keduanya.

“ Tersangka pertama kali pernah ambil 3000 EURO dan 400 $ USA dan barang lainnya. Yang kedua mengambil uang pecahan 500 dan pecahan 200 Euro senilai Rp 133 juta yang saat itu di simpan dalam tas yang terkunci,” sebut Iptu Misdianto, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, Selasa (12/9).

Karena menjadi ART, lanjut Misdianto, pelaku memahami seluk beluk dan tempat penyimpanan barang berharga di rumah yang terletak di Perumahan Grenn Garden blok C Surabaya itu. Dengan membuka paksa tersangka Agustina mengambil uang pecahan Dollar tersebut.

Awalnya, setelah mendapatkan laporan korban pencurian, polisi melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Kecurigaan petugas mengarah kepada Agustinawati karena selang beberapa hari usai kejadian, dia meminta berhenti bekerja.” Barang bukti yang diamankan kartu ATM bank Mandiri , cincin emas 2 biji, kalung emas berserta liontin, gelang emas, dompet , Jam tangan, semua disita saat digeledah dirumah pelaku,” tandasnya.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *