Ditinggal Cari Rosok, Rumah Terbakar

Nganjuk, koranmemo.com – Nahas menimpa Sujud (70) warga RT 01/RW 05 Desa Kwagean Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Rumah berukuran 5 meter X 6 meter yang juga digunakan untuk menampung rosok (barang bekas), ludes dilalap si jago merah, Rabu (18/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kebakaran ini kali pertama diketahui oleh Agus Budi (39) dan Tukiran (39). Saat itu keduanya melihat asap hitam mengepur di atas rumah korban. Sontak keduanya langsung mendatangi rumah tersebut yang ternyata sudah terbakar.

Api cepat membesar karena di dalam rumah berisi barang-barang bekas seperti besi tua, plastik dan kardus (barang-barang yag mudah terbakar-red). Mengetahui itu, kejadian ini langsung dilaporkan kepada perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Loceret.

“Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang keluar mencari barang bekas. Rumah tersebut selain untuk tempat tinggal juga untuk menampung barang bekas,” ujar Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk.

Mendapat laporan, petugas Polsek Loceret langsung datang ke lokasi dan menghubungi mobil pemadam kebakaran. Tak berapa lama berselang, dua mobil pemadam kebakaran datang. Dibantu warga, petugas pemadam segera memadamkan api.

“Sekitar pukul 10.15 menit api sudah bisa dikuasai. Dugaan sementara kebakaran dipicu karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai jutaan rupiah,” beber Trubus.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu