Diterjang Puting Beliung, Atap 8 Rumah Porak Poranda

Nganjuk, koranmemo.com – Angin puting beliung kembali mengamuk di wilayah Kabupaten Nganjuk, Senin (2/12/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Meski hanya 5 menit, namun atap 8 rumah di Dusun Sumberjo Desa Ngringin Kecamatan Lengkong, sempat porak poranda.

“Kerusakan terdapat pada genting dan atap rumah banyak yang runtuh dan jatuh. Kerugian rata-rata setiap rumah diperkirakan Rp 200 ribu,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Tak hanya itu, puluhan pohon pinggir jalan tumbang di selatan Dusun Logawe Desa Sumberkepuh Kecamatan Lengkong, karena akar pohon sudah lapuk.

Pohon tumbang juga menimpa kabel listrik di depan pabrik PT. Tri Jaya Lestari Food Desa Prayungan Kecamatan Lengkong, yang mengakibatkan salah satu tiang listrik patah dan roboh, sehingga kabel listrik melintang di jalan dan menghambat arus lalu lintas dari arah Jatikalen-Lengkong.

“Angin puting beliung ini terjadi hanya kurang lebih 5 menit sebelum hujan tiba. Hujan pun turun hanya beberapa menit saja. Untuk itu diimbau kepada masyarakat yang di sekitarnya terdapat pohon besar dan tinggi, agar dipangkas untuk mengurangi beban pohon,” kata Sudarman.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date