Diterjang Hujan Angin, 4 Warkop Di Ponorogo Hancur

Ponorogo, koranmemo.com – Sedikitnya 4 warung kopi (warkop) di seputaran Jalan Raya Jenangan- Ngebel, tepatnya di wilayah Sewelut Kelurahan Kadipaten Kecamata Babadan, hancur setelah diterjang hujan angin yang terjadi di wilayah ini, Selasa (3/12) sore.

Hujan disertai angin yang terjadi sekitar pukul 17.00 sore itu, juga merobohkan pohon asam serta tiang listrik dan menimpa rumah warga di Kecamatan Siman.

Salah satu pemilk warung yang roboh, Anisa Widiana (38) mengatakan, sebelum hujan angin datang, ia telah menutup warungnya telebih dahulu. Namun tiba-tiba hujan lebat dibarengi kerasnya hembusan angin menerjang warungnya.

Beruntung tidak ada korban karena warung dalam kondisi kososng. “Jam 14:00 WIB, saya sudah tutup warung, terus jam 17:00 WIB, di whassap anak saya warungnya rubuh, kena angin,” ujar warga Kelurahan Kadipaten ini.

Anisa mengungkapkan, akibat kejadian ini pihaknya mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. ” Semua warung dalam posisi tutup. Pemiliknya di rumah semua. Kerugian belasan juta,” ungkapnya.

Sementara itu, usai hujan reda tim BPBD dibantu Polsek Babadan dan warga langsung membersihkan puing-puing warung yang roboh. Pun termasuk pohon tumbang dan tiang listrik roboh yang menimpa rumah warga di kecamatan Siman telah dievakuasi oleh petugas setempat.

Reporter Zainul Rohman
Editor Achmad Saichu