Dua Hari Pergi Dari Rumah, Ditemukan Meninggal di Sawah

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Diduga karena pikun dan sering pergi dari rumah, Paimin (80) warga Dusun Bedug Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih, Senin (10/8) pagi ditemukan meninggal di sawah di desa setempat. Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang akan tebang tebu. Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Ngadiluwih sekaligus yang menangani kasusnya.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Mahlason SH melalui Kasi Humas Aiptu Anwar Sanusi mengatakan, korban meninggalkan rumah sejak dua hari lalu dan berada di sawah lahan tebu yang akan ditebang. “Korban diduga pikun dan sering pergi dari rumah dan hidup sendiri. Biasanya anaknya memang sering mengunjungi dan mengirim makanan,” ujarnya.

Peristiwa bermula dari warga yang akan tebang tebu di desa setempat. Diketahui ada sesosok tubuh yang tergeletak di pematang sawah dan ketika dipanggil tak menyahut. Pada hari sebelumnya, tukang tebang tebu pernah menyapa korban dan memberikan makanan namun di tolak.

Korban yang pikun ini dicari oleh anaknya yang akan memberikan makanan dan sudah ditanyakan kepada tetangga namun semua tetangga tidak mengetahuinya. Hingga sang anak mendapatkan kabar meninggalnya korban di sawah ini. Sementara warga yang mengetahui ada korban meninggal segera melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Ngadiluwih.

Baca Juga: Disperindag Kabupaten Blitar Sosialisasi Kekayaan Intelektual

Baca Juga: Satu ASN Pemkot Malang Positif Covid-19

Petugas Polsek Ngadiluwih yang mendapat laporan warga segera berkoordinasi dengan Identifikasi Sat Reskrim Polres Kediri mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa dan mengevakuasi korban. Hasil pemeriksaan menyebutkan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuhnya dan murni tewas karena kepikunan yang dialami korban.

“Karena kematianya sudah jelas dan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuhnya. Maka jenasah korban kami serahkan pada keluarga untuk dimakamkan sesuai dengan prosedur yang ada,” ujarnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu