Ditemukan, Kakek Tewas Telanjang di Kali Lahar

Blitar, koranmemo.com – Warga di dekat saluran air Kali lahar Dusun Subontoro Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar digemparkan dengan penemuan mayat kakek bernama Suratman (85), warga dusun Pupis RT. 05 RW. 05 Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Kakek pikun ini, tewas dalam kondsi terapung dengan posisi tengkurap di saluran air tersebut dengan keadaan telanjang.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono SH MH mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui Mariyono (39), warga dusun setempat, saat mencari rumput, Jumat (18/8) sekitar pukul 15.00 WIB.  “Saksi melihat korban terapung di saluran air dengan posisi tengkurap dan tanpa selembar pakaian,” kata Heri Sugiono, Jumat (18/08).

Heri Sugiono menambahkan, melihat kejadian tersebut, saksi melaporkan ke Polsek Ponggok. Selanjutnya dilakukan evakuasi jasad korban. “Setelah diangkat dari air, tubuh korban sudah kaku, namun belum rusak, sedikit berbau. Dan Tidak ditemukan luka atau tanda kekerasan di tubuh korban,” jelas Heri Sugiono.

Lebih lanjut Heri menyampaikan, menurut keterangan Sunardi (52), keponakan korban yang tinggal berdekatan dengan rumah korban, bahwa korban Suratman hidup sendiri, tidak punya istri dan anak.

Dengan umur 85 tahun, korban sudah pikun dan sering keluar rumah. Bahkan tidak bisa kembali ke rumah karena lupa jalan ke rumah. Dengan jalan tertatih-tatih, korban setiap hari mandi di kali (di tempat kejadian.red).

Namun tempat mandi korban tidak menetap (berpindah-pindah.red). Bahkan sering, setelah mandi korban pulang tidak memakai baju, karena lupa tempat baju disimpan saat mandi di kali.

“Terakhir saksi, Sunardi melihat korban di depan rumahnya Kamis (17/08) sekitar pukul 11.00 WIB. Namun siangnya hingga malam, saksi sudah tidak melihat korban berada di rumahnya,” terangnya.

Reporter: A. Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.