Mortir Sepanjang Satu Meter Ditemukan di Pinggir Sungai Brantas

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Warga sekitar sungai Brantas perbatasan Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar dan Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung digegerkan dengan penemuan mortir. Mortir sepanjang 1 meter tersebut ditemukan warga di pinggir sungai, Senin (27/7/2020)

Kasi Humas Polsek Srengat Bripka Noppiyanto mengungkapkan pada pukul 14.00 WIB, Bluri bersama 2 temannya sedang mencari serpihan atau sisa besi di sungai berantas. Mereka tidak sengaja menemukan benda yang diduga mortir.

“Kejadian ini pertama kali diketahui oleh saudara Bluri dan kedua temannya saat hendak mencari serpihan besi di sungai brantas,” ungkap Bripka Noppiyanto.

Bluri bersama dua rekannya mengangkat benda tersebut untuk dipindahkan ke pinggir sungai brantas. Merasa khawatir atas kejadian penemuan tersebut, Bluri melaporkannya ke Polsek Srengat.

Baca Juga: Situs Patirtan Brumbung Sedot Perhatian Warga

Baca Juga: Cari Cacing, Warga Blitar Temukan Granat Nanas

Petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian. Mortir yang ditemukan tersebut ditemukan dalam kondisi berkarat. Panjang sekitar 1 meter dengan deameter 30 centimeter. Petugas masih menyelidiki kondisi mortir tersebut apakah masih aktif atau tidak.

Setelah di lakukannya pengecekan di lokasi rupanya penemuan tersebut masuk wilayah kecamatan, Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Pihak Polsek Srengat menghubungi Polsek Rejotangan untuk melakukan koordinasi mengenai penemuan mortir tersebut.

“Belum bisa memastikan kondisinya aktif atau tidak. Kita lakukan koordinasi dengan Polsek Rejotangan karena TKPnya masuk wilayah Kabupaten Tulungagung,” ungkap Bripka Noppiyanto.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu