Ditegur Pakai HP Saat Berkendara, PNS Ini Malah Marahi Polisi

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Sungguh tak patut dicontoh sikap yang ditunjukkan, Fikri (36) salah satu oknum PNS yang berdinas di Provinsi Papua ini. Pasalnya, lantaran ditegur petugas karena menggunakan hand phone (HP) saat berkendara, warga Sumoroto ini pun langsung memarahi petugas. Bahkan ia sempat bersitegang dengan salah satu anggota Polisi yang mencoba mendokumentasi sikapnya tersebut.

Peristiwa ini terjadi di depan Pos 904 Mlilir, saat petugas gabungan Polres Ponorogo melakukan operasi penyekatakan jelang Suro’an dua perguruan pencak silat. Anggota Opsnal Sat-lantas Polres Ponorogo, Bripka Heru Susilo yang mengetahui aksi Fikri terus menggunakan HP saat berkendara langsung berinisiatif menghentikan pengendara sepedah motor tersebut. Ia pun mencoba memperingatkan aksi yang diklaim membahayakan penguna jalan ini. Namun, diduga tersinggung Fikri pun lantas memarahai petugas, bahkan ia tidak mau mengakui kesalahannya tersebut.

Dalam vidio dokementasi petugas berdurasi 2 menit 26 Detik itu, pria yang menggunakan jaket hitam dan helm hijau ini tampak bersitegang dengan petugas. Fikri terus berdalih tidak menggunakan HP saat berkendara, dan baru saja mengangkat HP saat dihentikan petugas. ”Saya tidak main HP, itu baru mau ngangkat. Jangan mengintimidasi saya donk, itu pertanyaan menjebak,” ujar Fikri dengan dana tinggi sambil menunjuk petugas.

Sementara itu,  Anggota Bripka Heru Susilo mengaku, aksi menggunakan HP saat berkendara yang dilakukan Fikri telah terpantau petugas sejak memasuki traffic light jurusan Jenangan-Ngebel, atau lebih dari 500 meter dari lokasi dihentikan petugas. Namun yang bersangkutan selalu berkelit dan tidak mau mengakui aksi tersebut.

”Kami tahu sejak jauh dia sudah main HP, makanya kami hentikan, tapi dia tidak mau mengaku, dan malah mengajak cekcok petugas,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu
Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz