Ditangkap Polisi, Pengedar Narkoba Nikah di Polres Lamongan

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Selama 2 minggu terakhir di bulan Oktober, Satreskoba Polres Lamongan berhasil mengungkap 5 perkara peredaran narkoba dan berhasil menangkap 10 orang tersangka dengan ribuan barang bukti pil double L serta puluhan paket kristal alias sabu-sabu.

Diantara 10 tersangka tersebut, berinisial MAR warga Dusun Sumbergondang, Desa Sumberbanjar Kecamatan  Bluluk, RLD warga Slegi Kecamatan  Sambeng, DBP, HS warga Kelurahan Sukomulyo Lamongan, MNS warga Dusun Joto Kecamtan  Tikung.

Tersangka lainnya adalah HS warga Dusun Kecamtan Jogoroto Jombang, QO  warga Dusun Wonosari Kecamtan Diwek Jombang, SO warga Dusun Kecamtan  Trowulan Mojokerto, BA warga Dusun Petiyin Kecamatan Solokuro  Lamongan, KUS warga Karanggeneng.

Kesepuluh tersangka tersebut rata-rata  sebagai pengedar dan pemakai. Bahkan, besok salah satu dari mereka DBP (19) bakal melakukan resepsi pernikahan yang akan difasilitasi oleh Polres Lamongan. “Iya, salah satu dari tersangka akan nikah, kami fasilitasi,” jelas Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.

Masih menurut Feby, dalam konferensi Pers-nya didampingi Kasat Narkoba, Iptu Khusen menjelaskan rata-rata pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari beberapa wilayah di Jawa Timur. Dan rencananya, pil double L dan sabu-sabu bakal diedarkan di wilayah Lamongan.

Tidak berhenti disini, tambah Feby, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan secara intensif kepada semua tersangka untuk dilakukan pengembangan bilamana ada keterkaitannya dengan pelaku lain. “Kita masih terus berupaya mengembangkan perkara ini. Untuk barang bukti pil double L yang kita amankan total sejumlah 6100 butir pil,” jelas Feby.

Sedangkan barang-bukti yang lain adalah sabu-sabu sebanyak 9,3 gram,  1.000 butir pil carnophen serta sejumlah uang, handphone, sepeda motor, mobil, timbangan digital, pipet (alat hisap sabu). “Beberapa tersangka dijerat dengan UU Nomer 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan tersangka lainnya dijerat dengan UU Kesehatan,” imbuhnya.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu