Diskusi dengan KAHMI, Ini Yang Disampaikan Menpora 

Surabaya, koranmemo.com – Majelis wilayah Jawa Timur Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar diskusi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainduin Amali, di Graha HMI Jawa Timur, Sabtu (28/12/2019). Zainduin Amali mengatakan bahwa diskusi tersebut merupakan bentuk upaya memberikan transformasi terkait pembinaan kepemudaan dan olahraga.

Dalam diskusi yang berlangsung sejak ba’da Ashar hingga ba’da Maghrib tersebut, Menpora menjabarkan beberapa kegiatan kepemudaan dan olahraga seperti halnya perhelatan Sea Games, Piala Dunia U-20, Paralympic Sea Games dan beberapa kegiatan yang lain. Ia juga menyampaikan terkait program prioritas dari Kemenpora pada periode 2020-2024.

“Ada dua program prioritas dibidang kepemudaan. Pertama, mendorong pemuda untuk menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta lebih mengkonsentrasikan ke arah enterpreneurship atau kewirausahaan. Lalu yang kedua adalah penguatan ideologi dan karakter serta budaya bangsa,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (28/12/2019) malam.

Dikatakan, dalam bidang olahraga, juga terdapat dua program prioritas yakni pemasalan dan pembudayaan olahraga dan yang kedua adalah pembinaan usia dini serta pembinaan prestasi olahraga. Zainudin berharap, dengan adanya diskusi tersebut, pihaknya dapat bersinergi dengan KAHMI dan seluruh keluarga besar HMI. “Nanti juga kami akan ke tempatnya organisasi kepemudaan lain seperti PMII, GMNI, PMKRI, GMKI dan organisasi lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, terkait program prioritas dan kegiatan-kegiatan yang berada di lingkungan Kemenpora tersebut dan diharapkan dapat bersinergi dengan elemen-elemen organisasi kepemudaan tersebut, harus ada output dan outcame yang jelas, sehingga hasilnya pun untuk masyarakat juga harus jelas. Sinergi tersebut dimaksudkan, menurutnya, agar mudah untuk melakukan monitoring hingga memberikan penilaian terhadap program Kemenpora pada periode kali ini.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date