Dishub Siapkan 28 PJU, Permintaan Warga 2.000 Lebih

Blitar, Koranmemo.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar tahun ini menyiapkan sekitar 28 penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah jalan yang masih gelap. Untuk merealisasi keluhan warga ini, Dinas Perhubungan (Dishub) menganggarkan pengadaan PJU sekitar Rp 800 juta dari ABPD 2018.

Kepala Dishub Kota Blitar, Priyo Suhartono, menjelaskan, saat ini permintaan masyarakat akan kebutuhan PJU cukup banyak,  sekitar 2000 lebih.

“Jumlah itu jauh dari yang disetujui dewan dan pemerintah, yakni sekitar 24 PJU dan 4 PJU simpang. Masyarakat inginnya hampir di gang-gang kecil diberikan PJU,” ungkap Priyo.

Sementara ini untuk pembangunan PJU dananya terbatas sehingga harus dilakukan kajian, daerah mana yang benar – benar membutuhkan penerangan tambahan. Tahun ini hanya 24 PJU dan 4 PJU simpang yang akan ditambahkan.

“Jadi kami prioritaskan PJU yang ramai dan tahun ini kita ratakan di semua wilayah Kota Blitar. Untuk PJU simpang 4 nantinya kami beri 4 titik di simpang Lovi, Kawi, Santa Maria dan Toko 15 karena di sana ramai,”jelasnya.

Reporter: Anggun Masitoh/Arief JP)

Editor: Gimo Hadiwibowo