Disaksikan Ribuan Warga, Wali Kota Kediri Lepas Peserta Karnaval

Share this :

Kediri, koranmemo.comWarga Kelurahan Setonopande memperingati HUT RI ke 72 dengan menyelenggarakan karnaval, Minggu (27/8). Ribuan warga tampak antusias memadati sepanjang Jalan Sultan Agung untuk menyaksikan secara langsung karnaval dan arak-arakan. Sebanyak 1.200 peserta karnaval diberangkatkan secara langsung oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu bakar pukul 14.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Abu sapaan aktab wali kota menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun pawai karnaval di Kelurahan Setonopande semakin meriah dan semarak. Ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya peserta yang ikut berpartisipasi.

“Sudah dua kali saya hadir di sini untuk memberangkatkan karnaval dan sepertinya semakin lama semakin panjang. Tadi di sepanjang perjalanan menuju kesini, penontonnya sudah ada di kanan kiri, banyak sekali. Ini artinya kegiatan ini direspon postif oleh semua masyarakat di Kota Kediri,” ujar orang nomor satu di Kota Kediri tersebut.

Masih dalam kesempatan yang sama, Mas Abu juga mengapresiasi kegiatan karnaval Kelurahan Setonopande dan berharap acara tersebut dapat dicontoh oleh Kelurahan-Kelurahan lain yang ada di Kota Kediri.

“Saya bangga bisa hadir bersama-sama di sini untuk menyaksikan karnaval Setonopande. Semoga ini menjadi amalan shaleh bagi kita semua dan menjadi contoh untuk generasi kita melakukan hal-hal yang positif semacam ini. Acara seperti ini saya yakin sekali bisa menaikkan rasa nasionalisme kita semua, khususnya adik-adik sekalian yang ikut karnaval,” ujarnya.

Mas Abu juga menyampaikan pesannya kepada masyarakat Kelurahan Setonopande bahwa sebagai warga Indonesia, harus selalu bangga dan selalu menjunjung tinggi toleransi ditengah-tengah perbedaan agama, bahasa, dan budaya.

 “Saya hanya minta satu, kita bermasyarakat berbeda-beda agama adalah rahmat Tuhan, yang penting kita harus guyub rukun dan bisa membangun bersama dan toleransi bersama. Mari kita jadikan budaya yang ada di Indonesia menjadi sumber kekuatan untuk membangun negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, karnaval setonopande diikuti oleh Karang Taruna, PKK, LPMK, dan seluruh RT/ RW yang ada di Kelurahan Setonopande.

Pawai karnaval setonopande akan melewati rute Jl. kilisuci – Jl. Hayam wuruk – Jl. Dhoho – Jl. Khairil Anwar dan Finish di Jl. Sultan Agung. (ADV)

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *