Dirjen Dikti Akui Kualiltas UNP Kediri

Kediri, Memo – Direktur Jendral (Dirjen) Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi Pendidikan Tinggi (DIKTI), Prof Ali Gufron Mukti, memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, yang masuk kategori Perguruan Tinggi (PT) besar di Kopertis wilayah VII Jawa Timur. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan presentasi tentang Sumber Daya Dosen di Hall Kampus UN PGRI Kediri, Sabtu (04/05).

Stadium General“Peningkatan prestasi Universitas Nusantara (UNP Kediri,red) cukup pesat. Sebelumnya peringkat 104 se Jatim, sekarang sudah peringkat 55 di Kopertis VII. Ini sebuah prestasi yang hebat,” ungkap Ghufron.

Ali Gufron mengaku kagum dengan prestasi yang telah dicapai UNP. Pasalnya, selain masuk dalam urutan tersebut, UNP Kediri juga meraih peringkat kedua dalam peningkatan penelitian se Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jatim.

“Kita melihat bagaimana komitmen mereka (UNP Kediri,red). Dengan memberikan beasiswa kuliah lanjut untuk dosen-dosennya ke S2 dan langsung merekrut lebih dari seratus dosen sehingga kualitasnya meningkat,” tambahnya.

Gufron menilali, adanya komitmen tersebut dapat membantu Dirjen Dikti dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Prof Sugiyono, Pembina Yayasan UNP Kediri mempertegas komitmen yayasannya dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. Dalam kurun waktu tiga tahun kedepan, pihaknya mentargetkan 70 dosen UNP Kediri telah menyandang gelar doktor. “Tahun ini sudah 49 dosen yang selesai S3. Target kita 70 doktor dalam 3 tahun kedepan yang semuanya dibiayai oleh yayasan (UNP Kediri,red),” ujarnya.

Bukan hanya peningkatan kualitas pendidikan, UNP Kediri juga memperhatikan kesejahteraan tenaga pengajarnya. “Sekarang tunjangan gaji dosen sama dengan tunjangan gaji PNS, yang kedua Dosen mendapatkan tunjangan kesehatan untuk dia dan keluarganya. Semua ini agar para pengajar bisa maksimal memberikan ilmunya kepada mahasiswa,” urai Sugiyono.(KM)

Follow Untuk Berita Up to Date