Dirikan Empat Pos Pantau

Share this :

Jombang, koranmemo.com –  Polres Jombang mendirikan empat pos pantau dan satu pos pelayanan menjelang malam pergantian tahun. Pos ini untuk memantau jalur rawan macet dan juga memberikan pelayanan bagi pengendara yang melintas.

Data yang dihimpun wartawan, keempat pos pantau tersebut didirikan di Traffic Accident Centre (TAC) Kecamatan Mojoagung, perlintasan kereta api Kecamatan Bandar Kedungmulyo, simpang tiga PG Jombang Baru, serta pos pantau Jembatan Ploso Jombang. Sedangkan  satu pos pelayanan berada di Simpang empat jalan KH Wahid Hasim Jombang.

“Setiap pos pantau dan pelayanan akan ditempati berbagi unsur personel mulai dari Polri, TNI, Senkom, serta dari kesehatan dengan jumlah bervariasi tergantung dari tingkat kerawanan macet lokasi dimana pos berdiri,” kata Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia, Jumat (30/12).

Mellysa menambahkan, malam pergantian tahun baru 2017 dalam peta rekayasa, pihaknya memprediksi ribuan warga Kota Santri akan menuju beberapa titik kumpul untuk merayakan malam pergantian tahun. Seperti di Alun-alun Jombang, Jalan Wahid Hasyim, Gus Dur, A Yani, Stadion Merdeka, RTH Mojoagung, serta RTH Keplaksari. “Nah, pergeseran warga ini nantinya diprediksi menyebabkan kemacetan. Dengan adanya pos pantau lengkap dengan personil yang berjaga, diaharapkan bisa dengan cepat mengambil  tindakan agar kemacetan bisa terurai,” ujarnya.

Selain menyiagakan personel, lanjut Mellysa, sejumlah kendaraan juga disiagakan diantaranya ambulance serta kendaraan dinas dari kepolisian.”Setiap personel akan disiagakan selama 12 jam secara bergantian,” tandasnya.

Mellysa mengimbau pengendara tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Tetap lengkapi kendaraan dan diri dengan alat keselamatan berkendara serta surat kelengakapan berkendara,” pungkasnya. (ag)