Diperkuat Pemain Muda, Blitar Poetra FC Siap  Tampil di Liga III

Blitar,koranmemo.comDengan diperkuat pemain-pemain muda, tim legenda Blitar Poetra FC siap tampil di kompetisi Liga III.Tim berjuluk Gludug Abang ini akan memulai kiprahnya pada 10 Mei mendatang

   “Kami telah melakukan seleksi secara ketat untuk menentukan pemain Blitar Poetra FC. Ini adalah skuad pilihan,” ujar pembina Blitar Poetra FC, Marhaenis UW saat Launching Blitar Poetra FC di lapangan Bendosewu.

       Dari sisi regulasi, tim yang bermain di Liga III masuk kategori tim amatir. Untuk itu pembiayaan bisa menggunakan anggaran APBD.
Meski begitu hingga kini Blitar Poetra FC masih dikelola dengan anggaran mandiri.
Ketua Umum Blitar Poetra FC, Budi Kusuma menjelaskan, sebagian besar pemain berasal dari Kabupaten Blitar. Hanya ada 5 pemain yang berasal dari luar Kabupaten Blitar. Diantaranya dari Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung.
Pada kompetisi kali ini Blitar Poetra masuk Grup E bersama tim tim dari Tulungagung, Malang dan Ngawi.
Tim Blitar Poetra sendiri sebenarnya tim lawas yang pernah sangat disegani di era 80-an. Meski sempat vakum namun masyarakat Kabupaten Blitar masih sangat mengenal tim ini. Blitar Poetra FC yang lahir kembali dengan materi pemain muda diharapkan akan mengembalikan kejayaan tim sepak bola asal Kabupaten Blitar ini.

Reporter: Arif Juli

Editor Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.