Dipanasi, Mobil Hangus Terbakar

Kediri, koranmemo.com – Mobil nopol AG 1530 AC milik Lusi Febrianti (36) warga Jalan Panglima Polim Nomor 19 Kelurahan Dandangan Kecamatan Kediri Kota, hangus terbakar, Kamis (4/4) sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga, api muncul dari hubungan arus pendek listrik mobil sehingga api menghanguskan kendaraan beserta garasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sebelum api muncul, penghuni rumah toko (ruko) Lusi, menyalakan mesin mobil karena akan pergi ke Samsat Kediri Kota. Setelah mesin menyala, ia meninggalkan mobil untuk menyiapkan berkas serta merapikan diri. “Memang niat saya memanaskan mobil, karena dua hari tidak dipakai. Soalnya baru pulang dari Surabaya,” jelasnya, saat ditemui Koranmemo.com.

Selang beberapa waktu, tiba-tiba muncul api dari bagian mesin mobil. Tutik Hariyati (53), ibu Lusi terkejut dan segera memberitahu putrinya. Namun api cepat membesar, bahkan membuat Lusi kesulitan saat membuka pintu garasi. Ia pun segera berteriak meminta tolong, karena khawatir api akan merembet ke bagian bangunan yang lain.

Saat kejadian, lanjut Lusi, ada tiga pengunjung sedang makan di ruko yang menjual bubur, salah satu pengunjung bergegas melaporkan ke pihak kepolisian. Beberapa pekerja bangunan yang melakukan perbaikan gedung yang tidak jauh dari lokasi, juga membantu untuk membuka pintu garasi dengan alat seadanya.

Karena khawatir, Lusi nekat masuk ke dalam ruko untuk mematikan aliran listrik dan mencabut selang tabung LPG. “Selesai mencabut selang, saya segera mengajak ibu dan dua anak saya untuk segera ke luar. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan api dapat segera dipadamkan,” sahutnya.

Beruntung, sambungnya, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi. Akibat kejadian ini, kondisi mobil hampir tinggal kerangka karena kobaran api yang cukup besar. “Kalau kerugian tidak banyak, perkiraan hanya mobil itu saja. Saya kira Rp 50 juta, dan rencana mobil akan dijual sekalinya,” tuturnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date