Dinas P dan K Kirimkan Siswa –Siswi Ikut Ajang OSN

Termotivasi Alumni Yang Berhasil di Ajang Internasional

Trenggalek, Koran Memo – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek melalui Bidang Pendidikan  Menengah Umum (Dikmenum) mengirimkan siswa-siswanya dalam ajang bergengsi tingkat Jawa Timur , Olympiade Sains Nasional (OSN) tahun 2016 .

Siswa-Siswi dari berbagai Sekolah Menengah Atas yang dikirim Dinas P dan K Kabupaten Trenggalek di ajang OSN tingkat Jawa Timur didampingi Kadisnya,Kusprigianto MM (hamzah/Memo)  
Siswa-Siswi dari berbagai Sekolah Menengah Atas yang dikirim Dinas P dan K Kabupaten Trenggalek di ajang OSN tingkat Jawa Timur didampingi Kadisnya,Kusprigianto MM (hamzah/Memo)

Penyelenggaran OSN tersebut berlangsung di Kota Surabaya mulai 21 – 24 Maret 2016 dengan melibatkan 27 siswa siswi terpilih yang menjadi juara dalam berbagai mata pelajaran yang diperlombakan .

Keberangkatan Tim  Kabupaten Trenggalek secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek ,Kusprigianto,MM dihalaman dinas usai apel pagi yang rutin diselenggarakan pihak dinas.

“ Alhamdulillah kita bisa mengirim siswa- siswi yang telah berprestasi untuk menjadi duta kabupaten diajang bergengsi ini, “ kata Wahyu Endang Lestari Kasi Managemen Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek mewakili Kabid Maryono , Selasa (22/3) di ruang kerjanya di Trenggalek.

Endang , sapaan akrabnya menjelaskan kepada koran ini, kali ini yang diberangkatkan untuk siswa – siswi  yang mengikuti lomba mata pelajaran Ekonomi , Kebumian dan Geografi .

Dimana yang berangkat untuk mengikuti mata pelajaran (mapel) itu diantaranya, Cristina Dwi Ernawati asal SMAN 1 Trenggalek yang telah menjuarai  Mapel Kebumian sebagai Juara 1 tingkat kabupaten , dengan didampingi Nisa Wahyu Aristiti asal SMAN 1 Trenggalek, dan Mochamad Chotibul Umam asal SMAN 1 Trenggalek pula yang masing-masing telah berhasil menduduki peringakat 2 dan 3 .

Sedang untuk Mapel Ekonomi ,Trenggalek mengirimkan Yegty Prasetyaning Budi , Mahardini Dwi Anwari serta Jwalita Husa Kumala yang kesemuanya berasal dari sekolah ternama yakni SMAN 1 Trenggalek dimana ketiganya secara berurutan telah meraih prestasi dibidang mapel itu sebagai juara 1,2 dan 3 tingkat kabupaten.

Untuk mapel Geografi , Trenggalek menerjunkan atas nama Agustin Putri Samsiana , Sulis Alimatul Khoriyah serta Ika Syafitri yang juga masih berasal dari SMAN 1 Trenggalek pula.

“ Sebelumnya hari kemarin (Senin-red) kami telah kirimkan siswa-siswi yang mengikuti mapel matematika, fisika dan kimia ,” imbuh perempuan yang berdinas di Dikbud mulai tahun 1986 tersebut.

Endang juga mengungkapkan harapn dinas terkait pengiriman siswa ikut ajang OSN itu agar secara potensi , siswa – siswi  bisa mengasah sekaligus mengukur daya saing mereka baik di Tingkat regional maupun nasional bahkan Internasional.

“ Kalau belum lupa kita berhasil mendudukkan siswa kita meraih juara Astronomi tingkat Internasional di Austria, maka layaklah kami punya harapan besar untuk ini, “ jelasnya .

Selain dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , siswa siswi berprestasi di Kabupaten Trenggalek juga menjabat respon positif dari Bupati Emil Elestianto Dardak.

“Saya berpesan kepada dinas agar secepatnya untuk memajang foto-foto siswa-siswi berprestasi dalam ukuran besar di Baliho yang bisa dipajang di titik keramaian agar masyarakat khususnya orang tua bisa ter-suport lebih mendorong anak-anaknya untuk ikut berprestasi,” kata Emil Elestianto dardak dalam beberapa kesempatan berpidato.

Selain bisa terpublikasi melalui media massa , sarana Baliho diperlukan agar secepatnya masyarakat secara luas bisa melihat anak bangsa khususnya Kabupaten Trenggalek yang telah menoreh prestasi di ajang apapun .(haz)

 

Follow Untuk Berita Up to Date