Dinas Kominfo Juara Umum Lomba HUT ke-47 KORPRI

Sidoarjo, koranmemo.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meraih penghargaan berupa tropi dan uang pembinaan pada peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dit ingkat Kabupaten Sidoarjo.

Berbagai kegiatan diperlombakan dalam memperingati HUT ke-46 KORPRI. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 7 – 21 Nopember 2018 tersebut memperlombakan olahraga futsal, voli, tenis meja, bulutangkis, catur, dan karaoke.

Dari tujuh yang dilombakan, Diskominfo menjuarai empat perlombaan. Dalam lomba catur, Setyo Winarno menjadi juara 1. Sedangkan pada lomba karaoke tingkat staf, juara pertama disabet Yongki Remando yang juga mewakili Diskominfo.

Lomba karaoke di tingkat eselon, Diskominfo berhasil meraih juara kedua dengan peserta R.P. Herlambang. Dan prestasi Diskominfo lainnya dimenangkan Supriyanto dengan berhasil menjadi juara 3 dalam lomba olahraga Bulutangkis.

Sehingga hal tersebut membawa Diskominfo menjadi juara umum dalam
lomba untuk memperingati HUT ke-46 KORPRI.

Hadiah berupa tropi dan uang binaan diserahkan langsung  Bupati Sidoarjo pada acara Resepsi HUT KORPRI dan HUT DWP ke 19 di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (29/11/18). Sekretaris Diskominfo, Setyo Winarno ditunjuk sebagai wakil Kepala Dinas Kominfo, Y. Siswojo.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawain Daerah (BKD) selaku panitia tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif, akan menumbuhkan kebersamaan dan menyemarakkan HUT Korpri dan DWP.

“Saya ucapkan selamat kepada dinas Kominfo yang tampil menjadi juara umum, dan untuk para pemenang lomba dari OPD lain juga saya ucapkan selamat”, kata Saiful Ilah.

Kepala Dinas Kominfo Y. Siswojo merasa senang dan bersyukur dengan semaraknya peringatan HUT KORPRI ke 47, disamping itu ia merasa bangga karena bisa tampil menjadi juara umum.

“Pada dasarnya sebagai aparatur negara, ini bagian dan cara kami memaknai HUT KORPRI, kami bersyukur dinas Kominfo meraih  prestasi juara umum,”  kata Siswojo.

Pada kesempatan yang sama, panitia juga melombakan ketertiban peserta upacara, yang dinilai kelengkapan dan atribut peserta upacara, gerakan/kekhidmatan selama berlangsungnya upacara.

Dalam perlombaan tersebut Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (PMDP3AKB) meraih juara 1, untuk juara 2 diraih Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), sedangkan untuk juara 3 diraih Badan Pelayanan Pajak Daerah.

Tahun ini, KORPRI Sidoarjo juga menjuarai perlombaan tingkat nasional dalam lomba MTQ Korpri Tingkat Nasional mewakili Jawa Timur, Sidoarjo meraih juara harapan 1 di lomba MTQ Cabang Khoth Dekorasi.

Reporter Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date