Dikirab Keliling 10 Kecamatan, Masyarakat Lamongan Sambut Api Proprov

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Antusias masyarakat Lamongan menyambut pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 yang dihelat di Lamongan sangat luar biasa. Buktinya, mulai anak usia dini maupun dewasa berduyun- duyun menyambut dengan memenuhi sisi jalan setiap ruas jalan utama kecamatan yang dilewati kirab obor api Porprov, Jum’at (5/7) sore.

Informasi yang dihimpun, obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 memasuki wilayah Kabupaten Lamongan, Jumat (5/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian api Porprov ini dikirab melalui 10 kecamatan yakni Kecamatan Deket, Lamongan, Tikung, Kembangbahu, Mantup, Sambeng, Ngimbang, Kedungpring, Sugio dan Sukodadi.

Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi menjelaskan  obor bakal bermalam di Pendopo Lokatantra. Khusus malam ini, Alun- alun Lamongan sudah disiapkan bermacam -macam hiburan kesenian, fotobooth yang dipersiapkan untuk berpose dengan api abadi. “Dengan porprov ini akan memberikan pembelajaran bagi para siswa untuk mencintai olahraga,” jelas Yuhronur Efendi kepada sejunlah awak media.

Ditambahkannya pula bahwa rencananya besok malam api Porprov akan dikirab dari Pendopo menuju Stadion Surajaya dalam rangka pembukaan. Artinya, dengan dibukanya secara resmi Porprov ke VI tersebut, 40 cabang olahraga bakal siap meramaikan kancah pertandingan. Sementara, agenda kompetisi tersebut bakal berlangsung selama sepekan. Dimulai tanggal 6 Juli dan berakhir 13 Juli 2019.

Diketahui, sehari sebelumya, api Porprov disemayamkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kemudian diserahkan oleh Ketua Bidang Upacara PB Porprov Jatim Dedi Suhayad kepada Komandan Kontingen Porprov Lamongan Yuhronur Efendi.

Panitia menjanjikan pertunjukan kembang api berstandar internasional saat malam pembukaan di Stadion Surajaya Lamongan. Selain itu, dimeriahkan tari kolosal 1.500 penari, juga penampilan dari Kotak, Abdul, Erie Suzan, Ayu Mars, Jingga Lite Orchestra dan El-Kiswah Band.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu