Dikerumuni Semut, Bayi Perempuan Terbungkus Plastik Ditemukan Warga

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com Kasban, warga Desa Bendotretek, RT 01 RW 02, Kecamatan Prambon, Sidoarjo kaget bukan kepalang. Saat Subuh, Kamis (12/10) pukul 04.15 WIB hendak menyapu halaman rumahnya menemukan sesosok bayi perempuan masih hidup terbungkus plastik. Tak hayal penemuan bayi mungil itu langsung membuat geger warga sekitar.

” Saya temukan di samping pondasi bangunan rumah milik Sunyoto saat sedang mengambil serok sampah. Saat saya dekati ternyata bayi yang terbungkus plastik tersebut sedang di kerumuni semut,” kata saksi mata Kasban.

Kapolsek Prambon, AKP Isharyata menjelaskan, usai penemuan itu, bayi langsung di bawa ke bidan setempat untuk mendapat pertolongan. “Bayi selanjutnya dibawa ke bidan karena kondisi kaki bayi membiru, selanjutnya oleh bidan Rita dirujuk ke Puskesmas Prambon,” terang AKP Isharyata.

Saat ini, lanjut Isharyata, bayi yang memiliki berat 1.320 ons ini sudah dirujuk ke RSUD Sidoarjo karena di puskesmas Prambon peralatan medis kurang memadai.

Untuk saat ini pihak Polsek Prambon sedang menyelidiki siapa orang tua dan pembuang bayi malang tersebut. “Saat ini kami masih dalam lidik dan penulusuran ke rumah sakit dan tempat bersalin,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Ruang Bayi RSUD Sidoarjo, Siti Sunariya menjelaskan, bayi malang itu diperkirakan lahir pada lima hari yang lalu. “Terlihat dari tali pusar bayi yang belum terlepas,” ujarnya.

Dikatakan, sebelum dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab ini terlihat sudah mendapatkan perawatan medis. “Terlihat ada selang menempel di hidungnya,” tambahnya.

Dari pantauan koranmemo.com di ruang bayi RSUD Sidoarjo nampak bayi dalam keadaan sehat. Meskipun alat medis pulse oksimetri (Saturasi Oksigen) menempel di hidungnya dan beberapa alat medis lainnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.